Apple Turunkan Harga EarPods Dan Adaptornya

  • Share

Apple memotong harga untuk AirPods dan adaptor karena tidak termasuk dalam paket ritel

apple-earpods

Ketika Apple mengkonfirmasi seri iPhone 12 barunya, mereka juga mengumumkan bahwa ponsel tidak akan datang dengan EarPods dan adaptor daya. Sebaliknya, iPhone 12 hanya dilengkapi dengan kabel USB-C ke Lightning.

Apple mengklaim bahwa ini dilakukan untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan industri, terutama perangkat teknis.

Kabar baiknya adalah bagi mereka yang membutuhkan adaptor daya dan EarPods, MacRumors menemukan bahwa Apple memotong harga kedua aksesori untuk pasar Amerika.

Sebagai permulaan, Apple awalnya memasarkan empat iPhone baru, yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max, untuk pasar lokal dan negara tertentu.

Alih-alih dijual seharga 29 dollar AS atau sekitar Rp 428 ribu, baik EarPods maupun power supply 20 watt untuk iPhone 12 kini dijual hanya dengan 19 dollar AS atau hanya Rp 280 ribu. Jumlah ini berkurang secara signifikan dan tampaknya mampu meringankan calon pembeli iPhone baru.

Perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk adaptor 20 watt. Jika pengguna menginginkan adaptor daya yang lebih kuat untuk mengisi daya iPhone lebih cepat, harganya akan tetap sama.

Jika pengguna tidak ingin membeli adaptor pengisi daya, sebenarnya tidak masalah. Karena jika sudah memiliki power supply USB-C di rumah, tidak perlu yang baru dan bisa menggunakan charger lama, karena seperti yang sudah disebutkan di atas, Apple melengkapi paket penjualan iPhone baru dengan USB-C- kabel ke-Lightning.

Jika Anda masih memiliki kabel USB-A ke Lightning yang berfungsi dan adaptor daya USB-C, Anda dapat terus menggunakannya tanpa masalah. Apple juga merilis pengisi daya nirkabel magnetik baru untuk iPhone 12 yang disebut MagSafe, jadi Anda sebaiknya menghabiskan uang Anda di sana.

Sumber :

  • Share