Apa maksud Wibu? Penjelasan dan properti ini

  • Share

– Istilah wibu sering dijumpai pada kolom komentar di media sosial saat netizen generasi sekarang sedang berinteraksi. Kami akan menjelaskan apa yang dimaksud Wibu dan apa saja ciri-ciri orang yang mendapat gelar tersebut.

Wibu memiliki istilah dalam bahasa Inggris yaitu Weaboo atau Weebs. Itu adalah seseorang yang dianggap sangat terobsesi dengan budaya Jepang. Orang bernama Wibu ini sangat terobsesi dan berperilaku seperti di Jepang.

Apa maksud Wibu? Penjelasan dan properti ini

Apa-maksud-Wibu-Penjelasan-dan-properti-ini

Baca juga:
– Niat untuk bergabung dengan filter wajah anime malah berakhir dengan hasil ini
– 5 Aplikasi Nonton Anime Subtitle Indonesia hanya untuk Android dan iOS
– Dijuluki “Waifu”, inilah 7 pose cantik EVOS Rachel
– Tautan untuk menonton Anime Mobile Suit Gundam Hathaway

Dikutip dari The Japanese Way, Weaboo atau Wibu adalah orang-orang yang terobsesi dengan budaya Jepang, terkadang orang-orang tersebut cenderung mengabaikan identitasnya sendiri termasuk budaya, ras dan lain-lain.

Meski bukan orang Jepang, Wibu sering menggunakan bahasa Jepang

dalam percakapan sehari-hari. Mereka juga sering menstereotipkan budaya Jepang dengan anime favorit mereka.

Weaboo sendiri mengandung bahasa gaul yang mengacu pada orang yang terobsesi dengan anime, manga, dan video game. Istilah tersebut muncul di situs web 4chan pada awal tahun 2000-an dan digunakan untuk mengejek orang kulit putih yang bias terhadap budaya Jepang.
Ilustrasi seseorang yang terobsesi dengan karakter anime atau manga. (Ulasan YouTube/ BobSamurai Anime)
Ilustrasi seseorang yang terobsesi dengan karakter anime atau manga. (Ulasan YouTube/ BobSamurai Anime)

Seiring berjalannya waktu, istilah Wibu tidak hanya memiliki konotasi negatif tetapi merujuk pada orang-orang yang menyukai anime, manga, dan budaya Jepang.

Beberapa ciri khas Wibu adalah mereka menghabiskan waktu dengan bermain game buatan Jepang, mendalami manga favoritnya lebih dalam, mulai menyukai berpakaian ala Jepang, dan cosplay karakter anime (atau mungkin hentai) favoritnya.
Didukung oleh GliaStudio

Orang dengan julukan Wibu ini sangat gemar membahas anime dan manga

dalam topik perbincangan sehari-hari. Ada juga istilah yang menyertai wibu yaitu waifu. Istilah itu sering dibicarakan oleh laki-laki Wibu.
keluarga cosplayer. (Twitter/@xMiCaNx)
keluarga cosplayer. (Twitter/@xMiCaNx)

Sebagai referensi, Waifu merupakan karakter fiksi dari anime yang dianggap spesial oleh para penggemarnya. Dianggap layak bahkan untuk istri fiktifnya.

Salah satu influencer dan brand ambassador tim eSports, Rachel Florencia, kerap dijadikan istri online seorang waifu atau wibu netizen.

Sekedar informasi, Rachel sempat membuat pengguna Twitter terpukau pada Maret 2020 saat ia mendemonstrasikan pose anime populer dengan caption “I’m your Waifu”.
Rachel berpose sebagai waifu bikin netizen heboh. (Twitter/Racheltjhia)
Rachel yang berpose sebagai waifu membuat netizen heboh. (Twitter/Racheltjhia)

Posting video yang dibagikan menjadi viral setelah menerima lebih dari 3.500 retweet dan 16.000 suka dalam sekejap.

Bagan selebriti cantik ini terlihat sangat mirip dalam hal berpose karakter anime seperti Senjou Gahara, Hinata, Rias Gremory dan banyak lagi.

Oleh karena itu, banyak netizen yang memberi Rachel julukan Waifu. Inilah pembahasan tentang apa arti Wibu dan Waifu yang sering diperdebatkan netizen. Apakah Anda salah satu dari kelompok Wibu?

Baca Juga :

https://produkumkmjember.id
https://pppptkpertanian.id
https://plnlabuhanangin.co.id
https://kimo.co.id
https://polresbangli.id

  • Share